PLN UIP JBT Laksanakan Simulasi Tanggap Darurat

PLN UIP JBT Laksanakan Simulasi Tanggap Darurat

CIREBON- PLN Unit Induk Pembangunan Jawa Bagian Tengah (UIP JBT) lakukan simulasi tanggap darurat bencana gempa bumi dan angin puting beliung, Rabu (9/2).

Kegiatan yang diikuti Tim Tanggap Darurat PLN UIP JBT dilaksanakan di wilayah kantor UIP JBT dengan didampingi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan simulasi tanggap darurat ini menjadi upaya preventif PLN UIP JBT untuk meningkatkan kesiapan serta kewaspadaan baik pegawai dan Tenaga Alih Daya (TAD) apabila terjadi gempa bumi dan angin puting beliung.

Simulasi ini juga sekaligus realisasi dari rencana kegiatan yang disusun PLN UIP JBT dalam rangka Bulan K3 Nasional Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 12 Januari-12 Februari.

BACA JUGA:

·  Kontak dengan Orang Positif Covid-19, Raffi Ahmad Langsung Sakit, Gigi: Doakan ya

·  BPJPH Segera Terbitkan Sertifikat Halal Vaksin Merah Putih

Acara dibuka GM PLN UIP JBT Djarot Hutabri. Pada kesempatan itu menjelaskan bahwa dalam menghadapi kondisi bencana alam sangat diperlukan kesiapan yang matang karena akan berpacu dengan waktu, khususnya terkait keselamatan manusia.

\"Kita tidak pernah mengharapkan terjadi bencana, tapi kesiapan harus tetap terjaga dengan cara rutin melakukan simulasi.

Ini sangat penting diperhatikan dan dimengerti tidak hanya oleh tim tanggap darurat saja, melainkan oleh seluruh pegawai dan semua orang yang berada di kantor ini,” ungkap Djarot.

Berita berlanjut dihalaman berikutnya:

BACA JUGA:

·  Ramalan Wangsit Siliwangi, Kejayaan Kembali Nusantara, Ditandai 7 Gunung Meletus

·  Menkes RI: Masyarakat Dapat Hidup Normal Asalkan Taat Prokes

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: